Minggu, 26 September 2010

JK Berharap Organisasi Islam Berfikiran Maju

Mas Gun Online dari http://id.news.yahoo.com/antr/20100926/tpl-jk-berharap-organisasi-islam-memilik-cc08abe.html, dari www.antaranewn.com dari Tasik Malaya, telah disampaikan bahwa "Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap organisasi Islam memiliki pemikiran maju sehingga setiap dakwahnya tidak ketinggalan zaman.

"Harapan saya organisasi tetap bersatu dengan pemikiran maju," kata Jusuf Kalla (JK) kepada seluruh anggota Persis dan peserta Muktamar Persis ke-XIV di Pesantren Benda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

JK yang hadir dalam rangka memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Persis itu berharap seluruh organisasi Islam khususnya Persatuan Islam (Persis) selalu mengikuti perkembangan zaman.

Ia mencontohkan, jika para anggota organisasi Islam masih memiliki pemikiran lama dan diterapkan pada pemikiran modern seperti saat ini tahun 2010 dinilai tidak efektif.

"Pemikiran dulu digunakan pada tahun 2010 tentu itu ketinggalan, jadi ada perubahan, ada dinamika," katanya dihadapan ribuan anggota Persis yang memadati aula pesantren Benda.

JK yang duduk bersama dengan ketua umum Persis Prof Dr Maman Abdurahman, menegaskan organisasi dituntut memiliki pemikiran baru dalam menyampaikan dakwah kepada umat.

Jika tidak memiliki pemikiran baru, kata dia, salah satunya ketika di zaman sebelumnya orang berdakwah dengan tulisan atau lisan maka sekarang dakwah menggunakan teknologi jaringan internet yang lebih menyeluruh tersebar ke seluruh penjuru dunia.

"Sekarang orang sudah tidak baca lagi dengan kertas tapi internet," katanya.

Salah satu pemikiran yang sudah mengikuti perkembangan teknologi itu, kata dia, menampilkan isi Al Quran ke dalam tampilan di internet agar dapat dibaca oleh seluruh umat di dunia.

Menurut dia, masuknya ayat-ayat Al Quran ke dalam internet maka umat muslim akan mudah untuk membaca Al Quran dengan fasilitas komputer.

"Ada penggabungan Al Quran masuk ke internet, pemikiran seperti itu yang kita harapkan," kata pengusaha sukses itu." www.masgunonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar