Senin, 13 September 2010

Mabuk Lagi



Mas Gun Online
: "Jika kita meraih kesuksesan, kemenangan, kejayaan dan keberhasilan, raihlah dengan penuh kesyukuran kepada Allah yang telah memberikannya kepada kita. Jangan lupa berbagi dengan orang-orang yang belum dapat meraih hal sama, seperti dengan orang-orang yang garis ekonomi kehidupannya di level papan bawah (kaum dhu'afa) dengan cara halalan thoiyiban, tanpa harus melanggar norma-norma agama, agar apa yang telah diraih menjadi barokah untuk bekal beribadah kepada Allah." (Mas Gun).

Namun itu kadang kala hanya merupakan teori belaka, tidak sesuai dengan realita di lapangan. Realita menunjukkan kepada kita, bahwa tatkala seseorang mencapai kemenangan, mereka merayakannya dengan mabuk-mabukan, kalau tidak mabuk katanya tidak kren, katanya sudah jadi budaya moderen, pada hal itu merupakan budaya kuno kaum jahiliyah sebelum Muhammad SAW diutus menjadi Rasulullah di muka bumi. Setelah Muhammad diutus menjadi Rasul, maka budaya purba kala itu direnopasi menjadi lebih baik lagi yaitu bukan dengan menghamburkan dana untuk hal-hal sia-sia, tetapi lebih mengarah kepada menabungkan dana untuk bekal akhirat dengan cara berbagi kasih dengan bani fakir Laitsa bani kuffarissyaithonirrojim.

Di atas merupakan contoh gambar para monyet-monyet pecinta dunia mabuk lagi setiap kali mereka sedang meraih apa yang mereka inginkan, kadang kala tatkala mereka dilanda kegagalanpun mereka berbuat hal yang sama juga. Na'uzu billah tsumma na'uzu billah. Huwehehehee. www.masgunonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar