Rabu, 29 April 2009

AS Lakukan Pencegahan Flu Babi

Mas Gun Online dari ANTARA dari Washington dari Xinhua-OANA di kabarkan: Presiden AS Barack Obama, Rabu, mengatakan pemerintahannya "melakukan persiapan dan pencegahan sebaik mungkin" sebagai reaksi terhadap flu babi H1N1: "Kami terus memantau secara seksama kasus virus flu H1N1, yang muncul, di seluruh Amerika Serikat," kata Obama dalam pidato yang disiapkan disampaikannya pada pembukaan taklimat guna memperingati 100 hari masa jabatannya. Sebagaimana saya katakan pagi ini, ini tentu saja merupakan situasi yang sangat serius, dan setiap orang Amerika mesti mengetahui bahwa seluruh pemerintah mereka melakukan persipana dan pencegahan sebaik mungkin," kata Obama, dalam kutipan pidato yang disiarkan oleh Gedung Putih, Washington .

Sementara itu di Bay Area, San Francisco: "Dua sekolah ditutup selama satu pekan mulai Rabu, setelah kasus flu babi ditemukan."

Seorang siswa di Branham High School di San Jose, Santa Clara County, diperiksa untuk mengetahui kemungkinan ia terserang flu babi, sehingga para pejabat menutup sekolah tersebut sampai 5 Mei, demikian laporan San Jose Mercury News: "Semua kegiatan belajar-mengajar telah dibatalkan," kata Branham High School dalam satu pernyataan singkat yang disiarkan di laman Internetnya, yang menyatakan sekolah itu ditutup menyusul panduan dari Center for Disease Control and Prevention.

Highlands Elementary School di Pittsburg, Contra Costa County, juga ditutup Rabu, setelah tiga siswa diperiksa positif tertular flu babi. Dalam satu pernyataan, Highlands Elementary School menyatakan: "13 siswa dari klas empat di sekolah tersebut melaporkan gejala pada Selasa, pemeriksaan mengenai semua siswa yang terpengaruh memperlihatkan bahwa tiga contoh barangkali positif flu babi."

Sementara flu babi menyebar ke sedikitnya 10 negara bagian AS Rabu, pemerintah menyarankan semua sekolah ditutup sementara sebagai pencegahan: "Semua sekolah yang dikonfirmasi atau diduga memiliki kasus flu babi mesti dengan kuat mempertimbangkan penutupan sementara sehingga kita dapat seaman mungkin," kata Presiden AS pada Rabu di Gedung Putih.

Obama juga menyatakan negaranya kini "lepas landas dengan baik", pada hari ke-100 masa jabatannya: "Jadi kita lepas landas dengan baik. Tetapi itu hanya permulaan. Saya bangga dengan apa yang telah kami capai, tapi saya tidak puas. Saya gembira dengan kemajuan kami, tapi saya tidak puas," kata Obama. Tanggal 29 April adalah hari ke-100 Obama memangku jabatan." Baitu katonyo. www.masgunonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar