Jumat, 10 April 2009

Hasrat Ingin Berubah (HIB)

Hasrat Ingin Berubah…..

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal,

aku bermimpi ingin mengubah dunia.

Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku,

kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah.

Maka cita-cita itu pun agak kupersempit,

lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku.

Namun tampaknya, hasrat itu pun tiada hasil

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa,

Kuputuskan untuk mengubah keluargaku,

orang-orang yang paling dekat denganku.

Tetapi malangnya, mereka pun tidak mau berubah.

Dan kini sementara aku berbaring saat ajal menjelang,

Tiba-tiba kusadari:

Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku,

dan dengan menjadikan diriku sebagai teladan,

mungkin aku dapat mengubah keluargaku.

Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka,

bisa jadi aku pun mampu memperbaiki negeriku.

Kemudian siapa tahu

aku bahkan dapat mengubah dunia

(Dikutip dari The Willingness to Change

Sebuah Puisi yang Ditulis Oleh Seorang Anglican Arch Bishop, Inggris)

Sumber:

http://www.blog.suara-muhammadiyah.com/?cat=5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar