Selasa, 21 April 2009

Puluhan Siswa Kesurupan Saat Ujian

www.masgunonline.blogspot.com dari www.liputan6.com, Tual: Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah, Kota Tual, Maluku, Selasa (21/4), pingsan dan kesurupan pada saat ujian nasional hari kedua. Para siswa yang pingsan langsung dievakuasi ke klinik sekolah untuk mendapat perawatan. Diduga, mereka keletihan setelah belajar semalaman untuk menghadapi ujian.

Siswa yang sudah disadarkan kembali ke ruangan untuk mengikuti ujian nasional. Sedangkan yang masih pingsan terpaksa dibawa pulang ke rumahnya dan dijadwalkan untuk mengikuti ujian susulan.

Di Kolaka, Sulawesi Tenggara, seorang siswi yang menderita demam berdarah tetap mengikuti ujian, Mila Astari, siswi SMA I Kolaka, ini datang ke sekolah dengan diantar ambulans dari rumah sakit. Meski dalam kondisi lemah, menggunakan kursi roda, dan infus di tangan tak mengurangi semangat Mila untuk tetap mengikuti ujian bersama teman-temannya.

Sementara itu, siswa penderita tuna rungu mengalami kesulitan tersendiri dalam mengikuti ujian nasional. Siti Maesaroh, siswa Sekolah Luar Biasa Insan Mandiri, Depok, Jawa Barat, misalnya. Ia harus tekun melihat gerak bibir gurunya untuk bisa memahami penjelasan soal ujian. Sang guru pun tidak segan mengulangi penjelasannya bila Siti belum mengerti.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar