Sabtu, 04 April 2009

Langit Online Bertasbih Kepada Allah


أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُسَبِّحُ لَهُ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَالطَّيْرُ صَافَّاتٍ كُلٌّ قَدْ عَلِمَ صَلَاتَهُ وَتَسْبِيحَهُ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِمَا يَفْعَلُونَ

"Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan." (Q. S. 24. An-Nuur, A. 41).

www.masgunonline.blogspot.com: Lihatlah langit itu, betapa indahnya, keindahannya menyejukkan qalbu setiap kali memandangnya, seolah ditata rapi oleh ahli penata, karena tak mungkin tertata dengan sendirinya tanpa ada penatanya, sang penata tentulah Sang Maestro jagat semesta, Sang Maestro itu adalah Allah SWT. Zat yang Maha penata segalanya. Wajarlah jika sang langit maha meru bertasbih memuja Zatillah, beribadah dan sholat kepada Allah dengan sistem yang telah diatur khusus untuk sang langit biru.

Tatkala mata ini menatap kearah langit biru di atas sana, tampak tersibak tabir tersembunyi yang selama ini selalu dicari, kini ketemu lagi. Lihatlah langit itu, awannya bergelombang, menggelombang, bergumpal dan menggumpal, bagai dilukis indah oleh tangan ahli nan amat lembut dan hati-hati, sehingga tertata rapi, dihiasi warna-warni nan serasi, sesuai, suatu maha karya agung tiada tandingan, suatu tanda tampak di mata bahwa sang langit itu juga bertasbih, ta'at, patuh pada Allah Yang Maha Menata, penataan nan begitu agung di pandang mata, bagai melihat mahkota, kilau gemilau bercahya, sungguh betapa indahnya, namun keindahan itu serasa belum seberapa, jika dibanding dengan ZatNya, langit itu hanya pertanda adaNya diantara existensi penciptaan ciptaanNya, karena suatu saat Dia akan redupkan dan musnahkan segala sekejap mata. Kun kataNya, Fayakun lah realita segalanya.

Oh may good !!! ... Setiap kali kupandang langitMu, tiada zat lain tampak di situ selain dariMu, sungguh benar syahadatku Asyhadu allaa ilaaha illallaah (aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah). Kusaksikan diKau dengan mata kepalaku lewat langit ciptaanMu, kusaksikan diKau dengan aqal pemikiranku, dan kusaksikan diKau dengan keyaqinan di hatiku, bahwa Laa ilaaha illallaah (tidak ada Tuhan selain Allah) benar adaNya. www.masgunonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar