Senin, 27 April 2009

Wabah Flu Babi Serius Dan Akan Terus Menyebar

Mas Gun Online dari www.detik.com: Wabah swine flu atau flu babi yang tengah melanda sejumlah negara merupakan wabah yang serius. Demikian disampaikan juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs.

Namun ditandaskan Gibbs, publik harus tahu bahwa ini bukan waktunya untuk panik. Hal itu disampaikan Gibbs dalam acara 'Meet the Press' di stasiun televisi NBC, seperti dilansir News.com.au, Senin (27/4/2009).

Dr Richard Besser, Pjs Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan, saat ini wabah flu babi belum menjadi pandemo global. Namun langkah-langkah proaktif harus dilakukan sebelum pandemi itu benar-benar terjadi.

"Kami memang berpikir ini akan terus menyebar namun kami sedang mengambil tindakan-tindakan agresif untuk menimalisir dampaknya pada kesehatan masyarakat," tegas Besser.

Di AS sendiri, setidaknya 20 kasus flu babi telah dilaporkan. Namun belum ada penderita suspect flu babi yang meninggal dunia. Akan tetapi di Meksiko, sudah 81 orang yang meninggal akibat flu ini dan menjangkiti lebih dari seribu orang lainnya. Virus ini tergolong baru dan belum ada vaksin untuk mematikannya. www.masgunonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar